Perhatikan Waktu Tepat Untuk Posting di Instagram


Memperhatikan waktu yang tepat untuk memposting di instagram merupakan hal yang cukup penting bagi Anda yang mengandalkan media sosial ini untuk media promosi jualanan bisnis online. Perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang jumlah pengguna internet telah menembus 10 besar terbanyak di dunia. 

Dari jumlah tersebut, salah satunya dipengaruhi oleh berkembangnya sosial media di Indonesia. Bukan hanya untuk berinteraksi jarak jauh lagi, namun sosial media telah menggeser peranan pasar sebagai tempat untuk mempromosikan usaha. Baca juga artikel Waktu Yang Tepat Untuk Posting di Media Sosial

Karena semakin zaman kian berkembang dan teknologi sudah semakin canggih, menggunakan sosial media untuk berbisnis tentu saja dapat menghasilkan profit yang melimpah bagi si pelaku usaha tersebut. Salah satu sosial media yang banyak sering digunakan untuk mempromosikan produk adalah instagram.
 

Waktu Tepat Posting di Instagram

Waktu Tepat Untuk Posting di Instagram

Anda sebagai pengguna media sosial setidaknya harus mengerti mengenai waktu yang tepat untuk memposting itu pukul berapa sih. Waktunya dipagi hari, siang hari, dan malam hari. Nah adanya Anda harus mengetahui hal ini sebab dengan bisa faham dan tahu akan memberikan hasil postingan yang tepat.

Termasuk juga mengenai design, copy writing, hastag, serta deskripsi lainnya yang mendukung untuk menjelaskan design atau postingan yang Anda sampaikan.
 

Pelajari Platform Instagram Lebih Jauh 

 
waktu yang tepat untuk memposting di instagram

Instagram merupakan sosial media yang memiliki tampilan yang berbeda dari sosial media lainnya. Di instagram, Anda bebas memposting gambar yang disukai. Karena memang inilah fungsi utama instagram, yaitu untuk memposting gambar. Namun sebelum memasang foto di instagram, Anda perlu memperhatikan kualitas foto yang akan di upload.

Pasalnya di instagram, Anda hanya mengandalkan foto berkualitas untuk dapat menggaet pelanggan. Sementara itu, caption yang menarik juga menjadi poin pendukung yang perlu Anda perhatikan juga sebelum posting di instagram.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memposting foto pada saat peak time atau jam-jam ketika instagram sedang ramai dikunjungi. Penentuan peak time juga menentukan banyaknya respon yang akan didapat dari setiap postingan di instagram Anda.

Waktu yang tepat untuk melakukan posting di instagram adalah pada hari-hari weekend. Waktu sore hari merupakan waktu yang dianjurkan untuk memposting di instagram. Karena pada waktu itulah banyak orang yang sedang bersantai setelah bekerja.
 

Jam Postingan Yang Perlu Diperhatikan

Namun jika Anda ingin memposting pada jam-jam kerja, postinglah pada pagi hari sesaat setelah jam kantor dimulai. Karena biasanya orang-orang akan menyempatkan membuka handphone sebelum memulai pekerjaannya.

Itulah sedikit tips mengenai waktu yang tepat untuk posting di instagram. Cobalah untuk memulai hal-hal yang sederhana. Tidak hanya di instagram saja, tetapi Anda juga harus memperhatikan peak time yang tepat untuk mempostingnya di sosial media lainnya. 
 
 
Penutup

Waktu Tepat Posting di Instagram

Nah sekian dulu ya artikel terkait waktu yang tepat untuk memposting di instagtamnya, walaupun sedikit semoga bisa membantu Anda untuk terus mengoptimalkan instagram sebagai media promosi jual beli online bisnis Anda.