Tips Ampuh Menguasai Strategi Bisnis Online di Instagram


Pelajari secara mendalam terkait tips ampuh strategi bisnis online di instagram masa kini. Kita ketahui bahwa instagram merupakan sosial media yang memiliki pengguna aktif yang cukup banyak di negara Indonesia, maka dengan mempelajari strategi untuk menguasai bisnis online di instagram ini sangat penting dan diperlukan.

Ada banyak pertanyaan yang muncul saat akan menjalankan suatu usaha, termasuk bisnis online atau biasa yang disebut online shop. Anda tertarik untuk mencoba bisnis online di Instagram?

Saat ini akun social media banyak digunakan sebagai media promosi produk atau jasa bisnis online secara efektif, mudah dan bisa dijangkau banyak orang.

Tunggu apalagi yuk langsung aja mempelajari Tips Ampuh Menguasai Strategi Bisnis Online di Instagram dibawah ini sampai tuntas ya.
 tips ampuh menguasai strategi bisnis online di instagram

Tips Ampuh Menjalankan Bisnis Online di Instagram

Tentukan dulu produk yang akan dijual

Tidak ada salahnya mencari referensi lain tentang produk apa yang paling banyak dicari pengguna instagram. Jangan lupa siapkan juga promo diskon menarik khusus untuk followers Anda.

Hal ini efektif untuk menambah jumlah followers maupun meningkatkan penjualan.

Buat logo usaha

Ini untuk keperlian foto produk, watermark maupun sebagai logo foto profile online shop Anda. Hal ini akan membuat akun instagram Anda terlihat lebih professional dan terpercaya.

Anda bisa membuat sendiri, meminta tolong teman, atau pun menggunakan jasa desain grafis. Nah point ini merupakah tips ampuh menguasai strategi bisnis online di instagram.


Upload foto produk

Tidak perlu menggunakan peralatan fotografi yang mahal. Yang penting hasil foto terlihat jelas agar lebih menarik. Ambil foto dengan kamera smartphone yang menunjang, pilih pencahayaan yang terang dan pilih latar belakang yang sesuai.

Hal ini bertujuan agar calon customer tertarik dengan produk yang Anda jual.

Gunakan hashtag yang sesuai

Misalnya Anda jual produk fashion gunakan saja hashtag #jualbajumurah #jualfashionwanita dan lain sebagainya. Para pengguna Instagram yang menyukai fashion akan mencari hashtag tersebut, dan melakukan interaksi pada foto Anda seperti like atau komen pada foto produk Anda.

Hashtag yang tepat akan membantu akun IG Anda semakin dikenal.

Berikan tanggapan atau respon yang cepat



Respon cepat adalah salah satu kuncinya. Jangan biarkan calon customer Anda menunggu terlalu lama saat mereka mengomentatri foto produk Anda.

Lalu arahkan mereka untuk menghubungi Anda via SMS/ BBM/ Line untuk melakukan pemesanan.

Follow akun yang menggunakan hashtag sama

Jangan lupa sesekali komentari foto para followers bisnis online Anda agar terjalin suatu hubungan yang lebih akrab & friendly. Point ini merupakan salah satu strategi yang penting untuk mencari dan menangkap para follower yang cocok dengan bisnis Anda.
Penutup

Strategi Bisnis Online di Instagram

Sekian dulu deh artikel terkait dan mempelajari tips ampuh menguasai strategi bisnis online di instagram masa kini. Semoga artikel ini bisa membantu rekan rekan yang membutuhkan untuk mengoptimalkan omzet bisnis online di instagram.