Tips Mendapatkan Persetujuan Google Adsense Berhasil

tips mendapatkan persetujuan google adsense
 
Beberapa tips mendapatkan persetujuan Google Adsense berhasil yang perlu kawan kawan perhatikan didalam mengoptimalkan websitenya untuk didaftarkan di Google Adsense. Peraturan yang diberikan Google saat ini tidak semudah sebelumnya. Bisa dikatakan cukup ketat dan teliti yang terbaru ini dibandingkan peraturan Google Adsense yang sebelumnya.

Sekarang ini salah satu cara agar bisa mendapatkan uang dari dunia internet adalah dengan daftar ke Google Adsene. Selain bisa mendapatkan uang dari adsense, blog atau website yang sudah termonetisasi itu juga bisa laku keras kalau kamu jual di Flippa. Kita sema tahu kalau mendapatkan persetujuan Google Adsense adalah impian banyak blogger. 



Namun untuk mendapatkan itu kita akan menghadapi banyak sekali persoalan dan tidak akan mudah. Tapi kamu tetap tenang. Tetapi ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan persetujuan Google Adsense dengan lebih mudah. Berikut ini beberapa tips mendapatkan persetujuan Google Adsense berhasil yang bisa kamu coba.

 

Bacalah Kebijakan Dari Google Adsense Dengan Seksama

tips mendapatkan google adsense
tips mendapatkan google adsense

Point pertama sebelum kamu mencari cara untuk mendapatkan persetujuan google adsense adalah baca dulu kebijakan dari Google Adsense mengenai website atau blog yang bisa mereka setujui atau blog yang akan mereka tolak. Hal ini sangat berguna ketika kamu akan mendaftar dan juga ketika sudah memiliki akun. Karena percayalah, yang paling sulit bukan lah ketika kamu mendapatkan Google Adsense, tapi bagaimana mempertahankan agar akunmu terus ada di Google Adsense.

 

Situs Yang Memiliki Berbagai Kunci Menarik

Yups! Situs yang menarik merupakan kunci utama agar para pengunjung melirik blog atau websitemu lalu mengunjunginya. Ini juga jadi tanda tentang hal sederhana sebelum mendaftarkan website atau blog ke Google Adsense. Kamu harus punya website dulu donk… kalau nggak punya gimana caranya bisa daftar Adsense, ye kan? Kamu bisa membuat website dengan banyak cara. Tapi setelah kamu memiliki website, langkah selanjutnya akan sedikit lebih sulit. 

Pertama kamu harus mengelola websitemu agar terlihat bagus secara desain dan menarik secara konsep. Ingat, bukan hanya soal tampilan fisik saja, tapi juga konten yang dibicarakan di websitemu tersebut. biasanya Google Adsense akan menyetujui pengajuanmu ketika websitemu adalah website yang membahasa sesuatu yang otentik dan baru tapi juga kredibel.

Selain itu juga soal desain yang harus responsif dan segala macam. Segala hal teknis itu harus juga diselesaikan berbarengan dengan penentuan konten apa yang hendak kamu bicarakan dalam websitemu tersebut. ingat, yang otentik dan menarik maka akan membuat kemungkinan disetujui lebih besar!

 

Konten Buatan Original Serta Menarik

Ketika kamu pertama kali membuat sebuah website, jangan sekali-kali berpikir berapa banyak pengunjung websitemu. Tapi kamu harus berpikir bagaimana caranya bisa membuat konten yang menarik banyak pengunjung. Kuncinya adalah konten yang bermanfaat dan original. Jangan pernah sekalipun melakukan copas konten karena Google hanya akan menganggap lamanmu seperti laman yang kosong saja. 


Konten original itu harus selalu kamu buat setiap hari minimal 300 kata perartikel yag kamu ketik. Jika kamu ingin memasukkan gambar, jangan terlalu banyak. Karena hal itu akan membuat google jadi kesulitan menyerap konten yang kamu buat. Beberapa tips keren ini untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense berhasil.

Buat Konten Yang Unik dan Otentik

Selain original seperti yang sudah dikatakan di atas, konten yang kamu buat juga harus unik dan otentik. Sekali lagi, konten adalah kunci untuk bisa mendapatkan persetujuan google adsense. Ada banyak cara untuk membuat konten unik. Pertama kamu bisa mengambil tema yang tidak banyak orang ambil. Misalnya kamu bisa saja bicara soal unboxing kotak sampah atau unboxing buah mangga. 

Atau kamu bahkan bisa menuliskan sesuatu yang jadi passionmu dari sudut pandang yang lain. Misalnya dari dunia gaming, kamu menuliskan soal betapa sulitnya jadi gamer tapi duit dikit dan jomblo, dan lain sebagainya. Meski begitu ada juga beberapa cara yang bisa dibilang agak kotor yakni menulis judul yang click-bait. Tapi sangat tidak disarankan. Kenapa? Pengunjungmu akan kecewa, lalu bounce ratemu akan naik, dan google akan membacamu sebagai website yang menipu dan jelek.

 

Hindari Banyak Plugin Yang Tidak Berguna

Tips yang kelima ini sebenarnya lebih condong ke arah teknis. Ketika kamu menginstall banyak plugin, maka secara tak langsung websitemu juga akan jadi lambat. Maka dari itu installah plugin sepertlu nya saja. Jaga agar websitemu tetap terlihat bersih dan juga profesional. Ketika kamu menginstall banyak plugin, kamu bisa membuat banyak spam masuk. Untuk para pemula terutama, installah plugin yang memang sangat diperlukan. Jangan asal install, karena bisa berefek buruk pada websitemu.

 

Kecepatan Website Diperhatikan

Ini kenapa install plugin tidak boleh banyak-banyak. Karena kecepatan website itu juga jadi hal yang menentukan apakah websitemu akan mendapatkan persetujuan google adsense atau tidak. Kecepatan blog ini ditentukan oleh banyak hal. Seperti misalnya server, pengaturan blog yang mana termasuk pemasangan plugin, pemilihan tema, header, script, dan lain sebagainya.

Hal yang harus kamu lakukan sebelum mendaftarkan website ke google adsense adalah mendapatkan kecepatan sebaik mungkin dari websitemu baru mendaftarkannya. Semakin cepat dan semakin baik performanya, maka semakin besar juga kesempatan untuk mendapatkan persetujuan google adsense.

 

Desain Website Yang Responsive

Seperti yang sudah dikatakn di atas, desain itu juga sangat penting. Desain sendiri berdampak pada 2 hal yang paling utama. Pertama adalah navigasi dan yang kedua adalah kecepatan website itu sendiri. Desain yang bagus juga bukan berarti kecepatannya bagus. Malah terkadang website yang bagus itu mengorbankan kecepatan.

Banyak juga yang malah mengabaikan navigasi yang disyaratkan oleh google. Keputusan paling tepat adalah dengan menggunakan desain yang simple, fungsional, dan tetap mempertahankan kecepatan websitemu. Ingat, yang terpenting bukan websitemu terlihat indah saja kan? Tapi mendapatkan persetujuan google adsense.

Sekian beberapa tips mendapatkan persetujuan Google Adsense berhasil. Pada intinya google adsense akan menerima websitemu jika mereka yakin bahwa websitemu adalah website yang baik untuk perkembangan kemanusiaan atau positif dalam arti kata yang luas. 

Semoga bermanfaat, selamat mencoba! 

Referensi : https://idwebhost.com/blog/