List Media Sosial Terbaik Rekomendasi Untuk Bisnis Masa Kini

Media sosial terbaik rekomendasi untuk bisnis masa kini
Media sosial terbaik rekomendasi untuk bisnis masa kini
List media sosial terbaik rekomendasi untuk bisnis masa kini yang perlu kawan kawan ketahui. Media sosial merupakan media promosi yang sangat powerfull hasilnya. mengapa tidak hampir setiap orang yang memiliki smartphone itu mempunyai akun media sosial. Terdata bahwa salah satu media sosial yaitu Facebook memiliki 200 juta bahkan lebih  sebagai pengguna aktif dan sekarang lagi boomingnya adalah media sosial Instagram dan YouTube.

Berdasarkan hasil riset We Are Social Hootsuite yang dirilis pada bulan Januari 2019, pengguna media social di Indonesia mencapai 150 juta atau sebesar 56% dari total populasi negara Indonesia. Jumlah tersebut naik 20% dari hasil survey sebelumnya. Sementara pengguna media social dengan perangkat mobile atau smartphone mencapai 130 juta atau sekitar 48% dari populasi.

Besarnya populasi dari pesatnya pertumbuhan pengguna internat dan telephone merupakan potensi bagi ekonomi digital nasional. Alhasil, muncul e-commerce, transportasi online, took online dan bisnis online lainnya yang berbasis internet di tanah air. Ini akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara terutama negara Indonesia ini sendiri.

Platform Media Sosial Paling Aktif Di Indonesia

Media sosial terbaik paling aktif untuk bisnis masa kini
Media sosial terbaik paling aktif untuk bisnis masa kini


Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul ["Berapa Pengguna Media Sosial Indonesia?"] , https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/02/08/berapa-pengguna-media-sosial-indonesia
Pada umumnya media sosial dipergunakan untuk memposting status, foto, video dan juga untuk dokumentasi. Namun yang perlu kawan kawan ketahui bahwa selain media sosial sebagai media untuk bersosial, bisa juga digunakan untuk media promosi baik produk maupun jasa. Dengan adanya media sosial ini kawan kawan bisa mempromosikan bisnisnya masing-masing baik yang bersifat gratis maupun berbayar atau menggunakan Ads / iklan.


Maka dari itu para artikel  kali ini akan menjabarkan terkait daftar media sosial terbaik rekomendasi untuk bisnis masa kini. Yang mana kawan kawan bisa mempergunakannya untuk kebutuhan bisnis dan sebagai media promosi yang tepat dan cocok yang dapat disesuaikan dengan target bisnis. Tentunya bisa memberikan dampak yang positif setelah mempergunakannya dengan baik dan efesien.

1. Facebook Sebagai Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis Masa Kini


Facebook untuk bisnis masa kini
Facebook untuk bisnis masa kini


Facebook menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digemari di negar Indonesia, dengan penetrasi 81 persen, meski diterpa skandal keamanan setahun belakangan. Instagram yang juga dimiliki Facebook, menjadi media sosial terpopuler kedua di Indonesia, dengan penetrasi 80 persen.

Khusus untuk media sosial, lima besar di Indonesia diduduki oleh Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, dan LinkedIn. Popularitas Facebook sebagai media sosial hanya bisa dikalahkan oleh platform streaming video YouTube dan aplikasi pesan instan yang dinaunginya, yakni WhatsApp.

2. Instagram Sebagai Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis Masa Kini

Instagram untuk bisnis masa kini
Instagram untuk bisnis masa kini

Instagram saat ini merupakan sosial media yang tengah naik daun dengan pengguna aktif perbulannya mencapai 1 Miliar pengguna dengan kenaikan sekitar 200 juta dari tahun 2017 dan menempati urutan ke 4 sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia setelah youtube, Facebook dan Whatsapp. Berarti ada kenaikan sekitar 900 juta pengguna dari tahun 2013.

Saat ini fungsi Instagram tidak hanya untuk berbagi foto untuk teman dan keluarga tetapi sudah telah bergeser sebagai media komunitas bisnis, bahkan jumlah akun komunitas bisnis di Indonesia mencapai 25 juta. Oleh karena itu Instagram merupakan sosial media yang sangat di perhitungkan dalam berbinis. Berikut ini adalah 10 data statistika penting tentang instagram yang erat kaitannya dengan stategi pemasaran dan manajemen instagram untuk bisnis.

3. YouTube Sebagai Media Sosial Terbaik Untuk Bisnis Masa Kini


Youtube untuk bisnis masa kini
Youtube untuk bisnis masa kini


Survei We are Social menyebutkan bahwa penduduk Indonesia yang aktif berselancar menggunakan media social mencapai 150 juta orang. Berbagai macam jenis media social, YouTube adalah media social yang paling banyak dimainkan, terutama digunakan untuk memutar music dan trend teknologi yaitu smartphone.

Menurut hasil survei, setiap pengguna media social rata-rata memiliki 11 akun medsos, dengan lama berselancar di media tersebut sekitar 3 jam per harinya. Adapun kebanyakan pengguna di negara Indonesia berusia antara 18-34 tahun, dan lebih dari setengahnya adalah kaum laki-laki.

Sekian informasi data terkait daftar media sosial terbaik rekomendasi untuk bisnis masa kini. Semoga bisa memberikan kemanfaatan serta gambaran buat kawan kawan yang ingin memulai bisnisnya menggunakan plarform media sosial.

Terima kasih atas kunjungannya ya.